Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia berkulit serupa, agama yang satu, tidak ada negara dan perbedaan. Perbedaan memang dikehendaki sang pemilik semesta. Perbedaan adalah hakekat penciptaan itu sendiri. Perbedaan itu indah!

Slider

BID

Mengapa Harus Sombong?

Tahukah Anda, bahwa Anda hanyalah satu dari sekitar 6,5 milliar penduduk dunia? Jadi mengapa harus sombong? Apakah karena Anda hebat? Boleh-boleh saja.


 Tahukah Anda, bahwa bumi hanyalah satu dari delapan buah planet yang mengitari matahari. Bahkan bumi bukanlah planet yang terbesar atau istimewa bagi matahari. Matahari tidak akan risau dengan musnahnya bumi. Planet terbesar adalah planet Yupiter yang besarnya sekitar 1000 kali bumi.
Jika kurang, tahukah Anda bahwa matahari hanyalah satu dari sekitar 200 milyar bintang yang terdapat dalam satu gugus galaksi bernama galaksi bima sakti atau milky way. Matahari bukanlah bintang yang penting dalam galaksi bimasakti bahkan terletak di pinggirannya. Pusat galaksi bima sakti berukuran sekitar 1000 kali matahari bahkan lebih. Galaksi bima sakti tetap eksis tanpa adanya matahari

Dan tahukah Anda, bahwa galaksi bima sakti hanyalah satu dari sekitar 100 milliar galaksi yang telah diidentifikasikan, di mana masing-masing galaksi terdiri dari lebih 100 milliar bintang. Musnahnya galaksi bima sakti hanya memberikan efek kecil bagi tata surya ciptaan Sang Khalik.

Jadi betapa kecilnya kita di semesta ini....masih berani sombong?

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment