Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia berkulit serupa, agama yang satu, tidak ada negara dan perbedaan. Perbedaan memang dikehendaki sang pemilik semesta. Perbedaan adalah hakekat penciptaan itu sendiri. Perbedaan itu indah!

Slider

BID

Kondom untuk PSK?

Setujukah Anda jika ada pembagian kondom gratis kepada para Pekerja Seks Komersial (PSK)? Mungkin setuju, mungkin tidak, atau mungkin tidak bersedia memberikan jawaban. Jika kebetulan Anda adalah pengguna jasa PSK, bagaimana pendapat Anda? Atau jika Anda adalah PSK, komentarnya apa? Majelis Ulama Indonesia Tangerang Selatan dengan tegas menolak pembagian alat kontrasepsi gratis kepada PSK. Alasannya adalah, tindakan tersebut adalah karena sama saja melegalkan keberadaan wanita pekerja seks (WPS) di Kota Tangsel.

Saya pribadi termasuk orang yang tidak berpendapat :) Saya cenderung memberikan tanggapan kepada orang yang membeirkan tanggapan :)

Tujuan pembagian kondom kepada PSK tentunya adalah untuk mencegah berbagai penyakit yang timbul dari aktivitas PSK dan pengguna jasanya tersebut. Merujuk kepada alasan bahwa 'tindakan tersebut berarti melegalkan keberadaan PSK' maka berarti PSK adalah tidak legal. Kalau tidak legal, mengapa selama mereka selalu eksis di 'sekeliling' kita. Hampir setiap kota terdapat PSK atau WPS atau sejenisnya. Lokasinya pun terang-terangan. Kenapa tidak ada tindakan kepada mereka?

Saya tidak membela PSK, akan tetapi mengapa banyak orang yang berkedok agama lebih suka menghancurkan kelompok lain yang berbeda pandangan, tetapi membiarkan suatu 'aktivitas' lain yang katanya ilegal. Saya tidak mengusulkan PSK agar menjadi legal, atau memprovokasi aksi masa merusak lokalisasi. Saya hanya bingung dengan kondisi negeri ini, terutama orang-orangnya. Orang yang berkuasa dan rakyatnya sepertinya punya perilaku yang sama saja. Tidak konsisten. Mungkin saya juga.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment