Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia berkulit serupa, agama yang satu, tidak ada negara dan perbedaan. Perbedaan memang dikehendaki sang pemilik semesta. Perbedaan adalah hakekat penciptaan itu sendiri. Perbedaan itu indah!

Slider

BID

Selamat! Akhirnya Miranda S Gultom Jadi Tersangka

Akhirnya KPK menetapkan Miranda Swaray Goeltom sebagai tersangka kasus cek pelawat. Wuih...kenapa nunggu lama sekali ya....Padahal banyak anggota DPR yang menerima suapnya telah ditahan, bahkan beberapa ada yang sudah bebas. Tapi yang disangka menyuap, malah baru mulai dinyatakan sebagai tersangka...

Ya memang itulah hukum yang kadang-kadang (atau sering) membingungkan bagi kita orang awam yang sebenarnya pintar tapi sering dianggap bodoh. Banyak yang mengatakan bahwa logika hukum berbeda dengan logika awam, atau hukum mempunyai kaidah-kaidah sendiri yang mungkin berbeda dengan kaidah orang awam. Akan tetapi sebenarnya itu tidaklah benar. Para pelaku hukumlah yang sengaja memelintirkan hukum sehingga seolah-olah mereka benar dan kitalah sebagai orang awam yang tidak memahami bahwa mereka benar.

Kalau ada yang menyuap tentunya ada yang disuap. Juga ada yang memberikan suap, dan pasti ada motivasinya kenapa menyuap. Itu logika sederhana yang sering dianggap logika  yang bodoh oleh para pakar hukum yang kebetulan membela tersangkanya.  Tapi kalau pakarnya tidak membela tersangka ya pasti akan setuju dengan logika bodoh itu.

Ketua KPK lama tentunya sudah tahu bahwa MSG dapat dijadikan tersangka. Akan tetapi, mereka akan berhadapan dengan kekuatan lain yang jauh lebih besar, sehingga mereka keder juga. Mereka masih ingat kasus kriminalisasi yang menimpa para ketua KPK sehingga mereka meninggalkan warisan ini untuk ketua KPK yang baru.

Selain itu ada juga warisan yang lain, misalnya kasus Nazaruddin, kasus Century dan masih banyak lagi. Selamat buat ketua KPK yang baru. Mudah-mudahan tudingan pilih tebang terhadap ketua KPK tidak terwujud.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment