Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia berkulit serupa, agama yang satu, tidak ada negara dan perbedaan. Perbedaan memang dikehendaki sang pemilik semesta. Perbedaan adalah hakekat penciptaan itu sendiri. Perbedaan itu indah!

Slider

BID

Google Apps Free sudah dihapus

Apakah Anda pengguna Google Apps Free? Jika Ya, maka Anda (termasuk saya) adalah orang yang beruntung? Kenapa? Critanya, Sabtu kemaren, ketika siang-siang lagi bengong, ada email masuk. Coba dichek, eh ternyata dari Google. Begini kutipannya:

Salam dari Google,

Berikut ini beberapa berita penting tentang Google Apps—namun jangan khawatir, Anda tidak perlu melakukan apa-apa. Kami hanya ingin Anda mengetahui bahwa kami melakukan perubahan pada paket yang kami tawarkan.

Waduh, dari paragraf pertama sudah deg-degan. Ada apa neh? Soalnya Google App Free memang dari ke hari dikurangi fasilitasnya. Terakhir hanya bisa untuk 10 user. Meskipun he he...ne kita-kita masih dapat 50 user neh, karena udah pakai Google Apps Free sejak tahun 2009. Berikut lanjutannya

Mulai sekarang, kami tidak lagi menerima pendaftaran baru untuk versi gratis Google Apps (versi yang saat ini Anda gunakan).

Nah, betul kan? Berarti sekarang sudah dihapus Googlel Apps Free..Lah terus yang sudah pakai kayak kita-kita ini gimana? Untunglah karena lanjutannya adalah seperti ini:
Karena Anda sudah menjadi pelanggan, perubahan ini tidak berpengaruh terhadap layanan Anda, dan Anda dapat terus menggunakan Google Apps secara gratis.

Waduw...untunglah yang sudah pakai tidak dihapus. Soalnya kalau dihapus kan repot. Musti ngasih tahu ke banyak orang, belum lagi data yang sudah ada gimana......Berikut kelanjutan dari email tersebut

 Jika Anda ingin meningkatkan versi ke Google Apps for Business, Anda akan menikmati manfaat seperti dukungan pelanggan 7 x 24 jam, kotak masuk 25 GB, kontrol bisnis, jaminan waktu operasional 99,9%, pengguna tak terbatas, dan banyak lagi, hanya dengan per pengguna, per bulan.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang perubahan ini di Pusat Bantuan kami atau di Enterprise Blog.

Terima kasih telah menggunakan Google Apps.

Clay Bavor
Direktur, Google Apps

Kalau disimak-simak, berarti Google Apss for Bussiness ada peningkatan, karena yang kemaren jumlah pengguna dibatasi, tapi sekarang tidak dibatasi.

Kurang tahu juga kenapa yang Google Apps for Free dihapus dari layanan. Mungkin karena banyak yang sudah ndaftar tetapi tidak digunakan. Saya sendiri pernah ketemu beberapa orang yang tidak menggunakan fasilitas gratis tersebut. Mungkin karena gratisan ya....jadi merasa tidak keluar biaya, mau digunakan atau tidak gak ada masalah.

Satu hal lagi yang pengin saya sampaikan. Biasanya Google itu terkesan kejam!  he he...bukan serem lho...tapi merujuk kepada Google Adsense, maka banyak sekali member yang melanggar langsung kena banned, tanpa adanya pemberitahuan dahulu. Bandingkan dengan yang sejenis, misalnya dari Bidvertiser atau yang lain, yang tidak mengenal istilah Banned, hanya kecurangan yang dilakukan oleh publisher tidak dihitung. gitu aja....

Tapi setelah dipikir-pikir, Banned yang dilakukan Google terhadap pelanggar Adsense tidaklah kejam. Karena memang sudah ada klausulnya. Dan contohnya untuk Google Apps for Free ini, Google juga tidak kejam terhadap penggunanya.

Bagaimanapun juga, Google adalah leader......market leader...jadi sedikit arogan dikit gak papa lah.... he ...he...








Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment