Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia berkulit serupa, agama yang satu, tidak ada negara dan perbedaan. Perbedaan memang dikehendaki sang pemilik semesta. Perbedaan adalah hakekat penciptaan itu sendiri. Perbedaan itu indah!

Slider

BID

Un-Friend Facebook? Mengapa Tidak??

Teman saya berkata, “Masak sih, hanya gara-gara pilpres sampai unfriend facebook?”

Spontan saya nyeletuk, “Lho mengapa tidak?” Teman saya agak kaget, lalu saya teruskan, “Wall di Facebook bagi saya ibarat televisi. Saya berhak menentukan siaran apa saja yang saya tonton. Jika ada sebuah acara yang tidak saya sukai, bikin saya eneg, mengapa saya harus memaksa diri untuk menonton? Ini secara umum, tidak hanya berkaitan dengan pilpres saja!”

Teman saya manggut-manggut saja.

Saya kembali meneruskan, “Ini bukan berarti hubungan silahturahmi menjadi putus. Hanya membatasi apa yang membuat saya tidak nyaman ya tidak usah saya paksakan untuk menjadi nyaman. Dalam dunia nyata juga seperti itu, misalnya ada teman atau tetangga yang tiap hari ngajak nongkrong di Pos Ronda. Apakah kita harus mengikuti terus. Tentunya tidak. Akan tetapi, suatu saat ya..kita nongkrong bareng lah….ada kesusahan kita juga tetap bantu-bantu kok”


Kita harus punya filter yang sesuai dengan diri kita sendiri. Kita bisa saja berteman dengan orang yang suka makan pedas, padahal saya paling anti makanan pedas. Kalau dia maksa-maksa kita makan pedas, ya…tunggu dulu lah….tapi kalau dia mengajak kita jalan-jalan dan ngobrol-ngobrol saja….ya…why not?

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment