Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia berkulit serupa, agama yang satu, tidak ada negara dan perbedaan. Perbedaan memang dikehendaki sang pemilik semesta. Perbedaan adalah hakekat penciptaan itu sendiri. Perbedaan itu indah!

Slider

BID

Biaya Perpanjangan STNK Naik 300% Edan, Rezim GILA

Belum lama ini, jagad dumay dipenuhi oleh viral tentang kenaikan biaya perpanjangan STNK yang katanya mencekik! (prolog-nya cukup heboh nih). Katanya naik sampai 150% bahkan ada yang menulis sampai dengan 300%!!! Edddyaan…….terus ada lagi tambahan bahwa ini dikarenakan rezim ini atau itu yang…embuhlah…..aku males ngebaca-nya..

Detik pertama, saya langsung mikir, duh, kok naiknya banyak bingitzz….itu grobag othok owor bisa-bisa malah menjadi beban kalau naik 3 kali lipat…….lebih parah lagi, beberapa teman saya yang ekonominya jauh lebih baik (ditunjukkan dengan kendaraan yang lebih dari 1 buah) juga mengeluh…..lha..kalau dia mengeluh, gimana dengan saya…….haruskah berkeluh-keluh?

Rencananya tanggal 6 Januari 2017 kenaikan itu resmi diberlakukan. Nah, pada tanggal 5 Januari 2017, antrean perpanjangan STNK di Kawasan Simpang 5 Semarang benar-benar menggila.   Wuih….

Akhirnya, karena tanggal 17 Januari adalah batas ulang tahun grobag, maka Senin tanggal 16 Januari 2017 saya memberanikan diri ke SAMSAT untuk melakukan perpanjangan STNK. 

Antriannya sepi, bahkan cenderung kosong. Langsung saya ke counter dan langsung membayar…..lah….kok sama persis dengan yang tahun lalu……….detik kemudian, petugas counter berkata, tunggu sebentar Pak, nanti dipanggil lagi.
Agak dheg-dheg-an saya menunggu, takutnya nanti dipanggil untuk dimintai yang 2 kali lipatnya…..
Gak sampai 2 menit dipanggil lagi, dan disodori kuitansi seperti ini


“Ini kenaikannya ya Mas?” Tanya saya
“Iya pak,” jawab petugas counter tegas
“Lho Cuma Rp. 50 rb?” tanya saya agak heran.
“Iya Pak, mohon uang pas,” petugas itu sambil tersenyum memandang saya.

Saya segera membayar tambahan biaya tersebut, sambil berkata.”Lha kalau naiknya Cuma Rp. 50 rb kok kemarin ribut banget ya,,,pake acara mau demo, koar-koar di sosmed, pakai ngantri kayak gitu?”

Petugas cuma tersenyum sambil berkata,”Iya pak, mohon maaf ada antrian di belakang Bapak'.

Duh….ini yang salah siapa ya? Ternyata sekarang ada tambahan Rp. 25 Rb dan untuk mobil ada tambahan Rp. 50 Rb. Itu saja! Tidak ada tambahan lain.

Ada lagi yang naik yaitu biaya administrasinya, bukan biaya perpanjangan STNK. Jadi jika yang lama Rp. 50 rb naik menjadi Rp. 150 rb atau naik sekitar seratus ribu, per lima tahun. Dasar Bigot... itu pun untuk Bea Balik Nama bukan perpanjangan……

Makanya…tabayyun…tabayyun….check and re-check…jangan asal njeplak……


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment