Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia berkulit serupa, agama yang satu, tidak ada negara dan perbedaan. Perbedaan memang dikehendaki sang pemilik semesta. Perbedaan adalah hakekat penciptaan itu sendiri. Perbedaan itu indah!

Slider

BID

Grab di Semarang?

Saya adalah orang yang tinggal di Semarang, yang kebetulan berada di Yogyakarta tempat kelahiran saya. Saya memang rutin secara berkala berkunjung ke Yogya, karena selain merupakan kota kelahiran saya, juga sungkem kepada Ibu saya yang sampai sekarang tinggal di Yogyakarta.

Pada waktu itu, saya sekeluarga, dengan seorang istri dan dua anak saya (mudah2an tidak terbalik kata seorang dengan dua) akan bepergian ke rumah kerabat kami yang berada di daerah Bener, sekitar SMA N 2 Yogyakarta. Seperti biasa, navigator saya melihat peta andalannya untuk melihat traffic yang ada. “Wah, macet berat Bap!” kata navigator saya yang juga merangkap sebagai istri. Macet diidentifikasikan dengan warna merah merona di peta. Ya, sudahlah, daripada capet injak gas rem kopling, gas rem kopling, mending kita naik Go Car saja.

Ternyata cukup lama juga mendapatkan Driver Go Car yang stand by. Mungkin ini memang jam sibuk, karena dalam rangka liburan Natal 2016 dan Tahun baru 2017. Tapi akhirnya memang dapat juga meskipun posisinya agak jauh dan kami pun bersedia menunggu.

Waktu ngobrol di perjalanan, Driver malah bercerita memang biasanya cukup lama mendapatkan Driver Go Car, ini karena tidak ada sistem bonus, sehingga banyak Driver ‘memilih’ order yang lokasinya tidak terlalu jauh dari posisi semula. O, baru tahu saya. Berikutnya, Driver tersebut malah menyarankan jika terburu-buru untuk menggunakan Grabcar saja. Katanya, Grabcar ada sistem bonus, jadi Driver akan mengejar bonus itu dengan mengambil semua orderan yang masuk. O, masuk akal lah pikirku. Tapi ternyata saya dan istri saya belum menginstall aplikasi Grab karena memang di Semarang belum ada. Driver itu lalu memberikan informasi bahwa Grab akan hadir di Semarang pada Januari 2017 ini. 

Baiklah, kata saya. Nanti kalau sudah sampai Semarang, saya install Grab dan nunggu Januari 2017 untuk mencoba melakukan order.

Tapi…ini sudah Januari dan tanggalnya pun sudah 18. Ternyata tidak ada kabar bahwa Grab hadir di Semarang. Yah….tunggu saja


#Update, katanya sekarang Go Car ada sistem bonus lagi.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment