Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia berkulit serupa, agama yang satu, tidak ada negara dan perbedaan. Perbedaan memang dikehendaki sang pemilik semesta. Perbedaan adalah hakekat penciptaan itu sendiri. Perbedaan itu indah!

Slider

BID

Mengetahui Harga Jual Blog

Pernahkah Anda iseng-iseng mencari tahu harga jual situs atau blog Anda? Mungkin pernah. Banyak sekali situs-situs yang menyediakan layanan untuk mengestimasi berapa nilai sebuah situs atau blog. Salah satunya adalah Biz Information. Sepertinya itu buatan anak dalam negeri, karena halaman utamanya menggunakan bahasa Indonesia.

Saya iseng-iseng mengecheck harga jual blog sederhana ini, dan hasilnya wuihh.. 7.190 Dollar........hebat amat....Tapi detik kedua, saya malah mikir, apakah ini benar? Apakah ini valid? Blog ini hanya mempunyai PR 1 kok nilainya segitu. Kesimpulan akhirnya, adalah,,, kayaknya gak valid dech... he he....

Iseng lagi mencari situs yang lain, yaitu di Your Website Value. Dan hasilnya,,, tra la la...45 Dollar. kayaknya ini yang bener dech.... atau setidaknya lebih mendekati yang sebenarnya. Kok beda banget selisihnya ya? Gak tahu lah, tapi yang kita pajang di blog ini of course yang mahal dunk!!!

Situs yang kedua buatan orang bule. Bukan 'western' tapi kayaknya lebih valid. Mengapa harus begitu ya? Mengapa yang buatan kita sering kurang berkualitas dibandingkan dengan buatan orang bule. Mengapa kita sering ketinggalan dari mereka. Ada anekdot, tapi ini buatan kita sendiri lho... he he..

Orang bule terbiasa menggunakan istilah 'running' untuk suatu proyek, misalnya running program. Nah, orang Indonesia terbiasa menggunakan istilah 'jalan', misalnya menjalankan program. Nah jelas sekali bahwa orang yang berlari akan jauh meninggalkan orang yang berjalan!!!!

Itu hanya lelucon saja, akan tetapi jika kita memang ingin menjadi yang terdepan, tips nya sederhana. Yaitu jangan mengkuti langkah orang yang sudah di depan kita. Jangan menjadi pengekor, tapi ciptakanlah jalur sendiri, ciri khas sendiri, nilai-nilai sendiri. Jika kita konsisten maka orang lain akan mengikuti kita, dan tentunya, kita sudah DI DEPAN!!!!

Reaksi:

1 comment:

  1. ane juga bingung gan, mana yg valid, klo digunakan untuk jual beli web atau blog

    ReplyDelete