Slider

13 December 2020

MacGyver S 6 Ep. 5 The Wall

Otto Romburg adalah teman MacGyver dan mencari cucunya yang terpisah waktu kecil karena berusaha melarikan diri dari Jerman Timur. MacGyver yang sedang bertugas di Jerman Timur membantunya dan akhirnya berhaisl menemukan Maria Romburg cucunya yang saat ini menjadi seorang guru bahasa Inggris.  Setelah bertemu, Maria Romburg mengatakan bahwa dia tidak ingin bertemu kakeknya yang meniggalkannya di perbatasan waktu dia berumur 5 tahun. MacGyver maklum dan memberikan surat dari Otto dan memberikan nomor dan alamat hotel tempat menginap jika Maria berubah pikiran.

The Wall MacGyver Season 6 Episode 5

Ketika akan kembali, MacGyver sadar bahwa ada yang membuntutinya. MacGyver berusaha menangkapnya tetapi gagal, tetapi berhasil mengambil sebuah alat rekam dari penguntitnya tersebut. MacGyver kembali ke hotelnya.

Keesokan harinya ketika akan kembali pulang, Maria menemui MacGyver dan berkata berubah pikiran untuk kembali ke Amerika. MacGyver dan Huber, yang membantunya senang dan akhirnya mereka berdua kembali ke Amerika Serikat menemui Otto Romburg.

Tetapi di pesawat, MacGyver kaget dengan perilaku Maria. Dia meminta majalah ke pramugari, bisa mengenakan seat belt dengan baik, bahkan meminta 3 buah koin 25 sen untuk membeli minuman root beer. Maria bertingkah layaknya seorang turis yang sudah biasa bepergian.  Tetapi hal ini disanggah oleh Pete Thornton yang mengira itu adalah karena dia seorang guru bahasa Inggris.

MacGyver menyerahkan alat yang diambil dari penguntitnya dan foto Maria kecil untuk dicoba rekayasa wajahnya ketika dewasa. MacGyver dan Maria lalu menemui Otto dan akhirnya mereka berdua bertemu dan bernostalgia. Tetapi rupanya ada yang menguping pembicaraan mereka dari seberang tempat tinggalnya dengan alat yang canggih.

Sore harinya, MacGyver dan Maria pergi ke imigrasi untuk urusan administrasi, lalu pergi makan malam. Para penguping, 3 orang yang rupanya mantan agen rahasia Jerman Timur, Stasi berbicara tentang emas senilai 1 juta dollar yang disembunyikan Otto. Perdebatan timbul di antara mereka bertiga. Akhirnya salah seorang di antaranya Weise masuk ke rumah dan menyekap Otto, tanpa sepengetahuan kedua rekan mereka.

Weise meminta keterangan tentang emas yang disimpan Otto, tetapi Otto bungkam terus. Ketika MacGyver dan Maria pulang, mereka terkejut dan MacGyver berkelahi dengan Weise. Maria berlari keluar minta bantuan, tetapi berhenti di tangga. Ketika Weise lewat, Maria justru memukulnya sehingga Weise jatuh dari tangga dan tidak sadarkan diri.

Polisi datang dan situasi terkendali. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Weise dipukul terlebih dahulu sebelum jatuh. Juga foto rekayasa memberikan hasil yang berbeda dengan wajah Maria sekarang. MacGyver datang memenui Maria dan mengatakan hal tersebut. Tiba-tiba dua agen Stasi muncul dan menahan mereka bertiga. Huber salah satunya yang membuat MacGyver terkejut.

MacGyver diikat di lantai bawah, Otto dan Maria dibawa ke atas. Otto dipaksa mengatakan di mana letak emasnya dengan mengancam akan membunuh Maria. Otto yang merasa ragu-ragu apakah itu Maria atau bukan akhirnya membuka rahasia tempat di mana emasi disimpan, yaitu di lantai bawah. Setelah mereka berdua yakin bahwa emas itu asli, mereka berniat membunuh mereka bertiga, tetapi MacGyver telah berhasil melepaskan diri dari ikatannya, bahkan melumpuhkan mereka berdua tanpa senjata sama sekali.

Polisi lalu datang mengamankan situasi. Di sini, Maria berusaha meyakinkan bahwa dirinya adalah Maria yang asli. Awalnya Otto ragu-ragu tetapi setelah Maria menceritakan rahasia masa kecil, akhirnya Otto yakin bahwa itu Maria asli. Setelah terpisah, Maria diasuh di panti asuhan lagi dijadikan agen Stasi. Sangat sering bepergian ke luar negeri dan pernah mengalami kecelakaan ketika bertugas sehingga tulang rahangnya dioperasi.

Akhirnya Maria menjadi warga negara AS, dan menjadi bagian dari Yayasan Phoenix di bawah Pete Thornton.

0 komentar:

Post a Comment

Klik kategori film yang Anda cari