Slider

23 December 2020

Constantine (2005)

John Constantine adalah seorang paranormal yang sangat kuat yang sejak kecil sudah mendapatkan berkah tersebut. Pada awalnya tertekan sehingga diberikan terapi bahkan bunuh diri dan mati selama sekitar 2 menit berada di neraka. Setelah hidup lagi, dia menebus kesalahannya agar bisa masuk surga dengan menjadi pengusir roh, mengirim para demon kembali ke nereka, sehingga Lucifer pun marah dan akan mengambil sendiri nyawa Constantine ketika menjelang ajal.

Constantine (2005)

Suatu saat, ketka Constantine mengeluarkan roh dari seorang yang kerasukan, dia mengetahui bahwa roh itu adalah tentara demon yang ingin masuk ke dunia. Setan atau malaikat tidak dapat masuk ke dunia, tetapi hanya mampu mempengaruhi manusia saja dengan berbisik. Constantine menyelidiki hal ini dengan menghubungi Paston Hennessy, Beeman, ahli peralatan supranatural dan juga Papa Midnite seorang paranormal yang menjadi penjaga keseimbangan dunia roh.

Dalam penyelidikan itu, Constantine bertemu dengan Isabel Dodson, seorang detektif kenamaan yang menyelidike kematian saudara kembarnya Angela Dodson yang bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari gedung rumah sakit jiwa tempat dia dirawat. Ternyata Isabel dan Angela keduanya adalah paranormal yang dapat melihat dunia roh. Isabel menolaknya sehingga akhirnya pandangan itu hilang, tetapi Angela terus menerimanya sehingga dia dianggap gila.

Constantine membantu penyelidikan itu dengan masuk ke neraka dan melihat Angela dan mendapatkan pesan penting tentang kematiannya. Lalu mengembalikan kemampuan supranaturan Isabel sehingga menjadi mampu melihat hal-hal yang bersifat gaib. Constantine semakin khawatir ketika dia melihat Gabriel dan juga Balthazaar yang sepertinya mempunyai tujuan khusus.

Setelah mengirim kembali Balthazaar ke nereka, barulah Constantine mengetahui rencana yang ada. Rupanya Gabriel ingin mengirimkan anak Mammon, Lucifer ke dunia ini untuk menghancurkan dunia, dan mengetahui manusia mana yang percaya dan manusia yang tidak percaya. Rencananya akan berhasil dengan menggunakan segala sesuatu yang pernah menyebabkan kematian anak Tuhan, yaitu pedang yang telah menembus lambung Yesus.

Tombak itu ditemukan di daerah Meksiko dan dibawa oleh orang yang kerasukan ke Los Angeles menuju ke tempat Gabriel berada. Gabriel memerlukan orang dengan kekuatan supernatural yang sangat kuat, dalam hal ini adalah Isabel. Isabel akan menjadi perantara kelahiran anak Lucifer ke dunia ini.

Constantine yang telah kehilangan teman-temannya yaitu Pastor dan Beeman berusaha mencegah hal itu dengan dibantu Chas, murid kesayangannya dan juga Papa Midnite. Constantine berhasil mendeportasi semua tentara demon dengan menyiramnya dengan air suci lewat alat pemadam kebakaran. Ketika bertarung dengan Gabriel, Constantine kalah dan Gabriel hampir berhasil menusuk anak Mammon dalam perut Isabel dengan pedang takdir. Chas juga telah tewas..

Constantine lalu mengiris urat nadinya, karena kalau dia mati, maka Lucifer akan datang sendiri menjemputnya. Ternyata Lucifer datang, dan Constantine memberikan informasi bahwa Gabriel di ruang sebelah akan mengirimkan anaknya ke dunia. Lucifer awalnya tidak percaya tetapi akhirnya melihat dan segera mencegah Gabriel menusukan pedang takdir ke perut Isabel yang berisi anaknya. Setelah itu, dengan mudah Lucifer membakar sayap Gabriel sehingga hilang kekuatannya dan bisa merasakan sakit.

Ketika Lucifer akan membawa Constantine ke neraka, Constantine punya satu permintaan, yaitu menukar dirinya dengan Angela yang ada di neraka. Lucifer setuju. Ketika Lucifer menyeret Contantine, dia terasa berat, barulah sadar bahwa Constantine telah mengorbankkan dirinya sehingga dia tidak masuk neraka. Lucifer marah lalu membuat Constantine hidup lagi, agar berbuat jahat dan layak masuk neraka. Lucifer juga menyembuhkan Constantine dari sakit akibat terlalu banyak merokok dengan mengeluarkan gumpalan hitam dari kedua paru-parunya.

Constantine hidup dan mendapati Gabriel yang sudah tidak punya sayap. Gabriel ingin Constantine membalas dendam dengan menembaknya, tetapi Contantine tidak bersedia dan pergi bersama Isabel. Selanjutnya Constantine memberikan pedang takdir kepada Isabel agar disembunyikan di tempat yang tidak dapat ditemukan oleh orang, dan juga sudah berhenti merokok.



0 komentar:

Post a Comment

Klik kategori film yang Anda cari