Slider

20 December 2020

MacGyver S 6 Ep. 9 Bitter Harvest

MacGyver sedang dalam perjalanan luar negara bagian dan tiba di suatu kota kecil di mana mobilnya bermasalah. Di kota itu ternyata sedang ada demo para pekerja kebun anggur yang memprotes majikan mereka yaitu Casabian yang dianggap tidak memperhatikan pekerjanya bahkan menggunakan bahan-bahan yagn berbahaya dalam proses pertaniannya.  Tony Garcia yang memotori demo itu memberikan orasi, lalu datang pemilik ladang, yaitu Caspar Casabian yang menerangkan bahwa dirinya tidak pernah melakukan sesuatu yang ilegal di ladangnya. Akhirnya keadaan memanas dan terjadi perkelahian, di mana MacGyver terlibat dan ikut ditahan oleh pihak kepolisian.

Bitter Harvest, MacGyver Sesion 6 Episode 9

Akhirnya semuanya dikeluarkan dari tahanan. Karena sudah malam hari, MacGyver diajak menginap di rumah Tony Garcia sambil menunggu mobilnya diperbaiki. Tetapi di perjalanan mereka diserang orang tidak dikenal dengan senjata. MacGyver dipukul sampai tidak sadar diri, dan setelah sadar, dia ada di rumah Tony Garcia dirawat oleh istrinya dan adiknya.

Rupanya anak mereka cacat kaki dan diduga akibat pengaruh racun tanaman kebun Kasabian. Untuk mencari bukti, MacGyver menyamar menjadi petani dan ikut bekerja di ladang Kasabian. MacGyver menemukan kancing baju yang lepas di tempat dia diserang dan ternyata cocok dengan sebuah jaket yang ada di ladang. MacGyver mengambil sampel untuk diteliti, tetapi akhirnya dia diusir karena ketahuan bahwa dirinya adalah orang asing, bukan warga setempat.

MacGyver pulang ke rumah Tony Garcia berjalan kaki sejauh sekitar 32 km. Sesampai di rumah, MacGyver meneliti sampel dengan alat seadanya dan menemukan bukti awal, bahwa ladang itu menggunakan 4CPA atau FIX salah satu obat yang dilarang dipergunakan. MacGyver berdua dengan adik ipas Tony Garcia mencari bukti di gudang Kasabian tetapi ketahuan oleh pekerjanya dan dikurung di sebuah penyimpanan anggur agar keracunan CO2. MacGyver berhasil meloloskan diri lalu berkelahi dengan kedua pekerja tersebut. Tiba-tiba datang Nicholas Kasabian anak Caspar Kasabian dan menodong MacGyver berdua.

Barulah terbongkar bahwa ternyata Nicholas lah yang secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan ayahnya menggunakan bahan dan obat terlarang. Caspar datang bersama polisi dan menangkap anaknya sendiri. MacGyver kembali meneruskan perjalanan, dan akan tiba tim dari Yayasan Phoenix untuk mengkaji lebih lanjut.



0 komentar:

Post a Comment

Klik kategori film yang Anda cari