Slider

08 December 2020

MacGyver (S6 Ep. 2) Humanity

MacGyver dan Pete Thorton ditugaskan ke Rumania untuk melakukan penyelidikan terhadap arsip lama dari Ceaușescu. Mereka berdua mewakili Yayasan Phoenix tempat MacGyver bekerja. Sebelum sempat melakukan penelitian, pada pendukung Ceaușescu lama yang masih tersisa melakukan teror dengan meletakkan bom di ruangan tempat naskah tersebut di mana di dalamnya terdapat MacGyver, Pete, dan beberapa pejabat terkait dari Rumania. MacGyver dan semuanya berhasil selamat dari bom tersebut dengan memasukkan bom ke dalam ruangan besi di bawah tanah. Tetapi malahnya, MacGyver diculik oleh salah satu tentara K-Force yang bernama Victor.

MacGyver S6, Ep. 2 Humanity

MacGyver yang terluka disandera oleh Victor dan akhirnya sampai ke hutan dengan membajak sebuah mobil. Di hutan, Victor digigit ular dan secara 'refleks' MacGyver menolong menyelamatkan nyawa Victor. Victor bingung karena selama ini dia dididik secara keras oleh Mayor Krik, dan tidak ada kata humanisme dalam kamusnya. Dia tidak boleh berteman, karena teman membuat lemah. Di masa kecil, Victor (11 tahun) pernah berteman dengan sesama tentara dan akhirnya harus saling bunuh agar keduanya tidak dihukum mati bersama.

Ketika Victor akan membebaskan MacGyver, datanglah Mayor Krik dan pasukannya, Victor segera berubah pikiran dan memukul MacGyver agar bisa menangkap dan memasukkan ke dalam penjara. Di dalam penjara, MacGyver berusaha kabur tetapi gagal. Tiba-tiba datanglah Victor membawa kunci penjara dan membebaskan MacGyver.

MacGyver yang telah bebas, berusaha menyelamatkan diri. Dia membuat mercu suar dari knalpot mobil yang telah dibajak untuk melarikan diri. Ketika Pete dan timnya dari helikopter melihat tanda tersebut, mereka turun untuk menyelamatkan MacGyver. Tetapi rupanya, Victor telah mengikuti MacGyver bersama pasukan Mayor Krik. Victor membuat kesepakatan dengan Mayor Krik untuk membebaskan MacGyver dengan menukar pimpinan Yayasan Phoenix, yaitu Pete Thorton dan Pejabat Rumania yang ada di helikopter itu.

MacGyver tidak mau pergi dan tetap ikut ditahan bersama tahanan yang lain. Di sinilah Victor baru paham yang artinya kemanusiaan atau humanisme. Dia membantu MacGyver dan teman-teman untuk melarikan diri dan akhirnya berhadapan langsung dengan atasannya Mayor Krik. Mayor Krik berhasil menembak Victor. Victor roboh, tetapi memegang granat. Ketika Mayor Krik mendekat, Victor menarik tangannya dan meledakkan granat itu. Mereka berdua mati bersama.

MacGyver dan tahanan lain berhasil diselamatkan, dan anggota pasukan K-Force yang tertangkap direhabilitasi karena mereka masih muda dan masih mempunyai harapan panjang.



0 komentar:

Post a Comment

Klik kategori film yang Anda cari