Slider

05 December 2020

Ocean's 8 (2018)

Debbie Ocean dibebaskan bersyarat dari penjara karena pernah melakuan pencurian. Keluarga Ocean memang berdarah pencuri, termasuk kakaknya yang telah tewas. Dia tertangkap karena dijebak oleh kekasihnya sendiri yaitu Claude Becker, seorang seniman dan juga penipu penjualan benda-benda mahal. Sampai di luar, Debbie segera mengutil barang mewah di toko, dan menginap di hotel dengan menggunakan nama orang lain. Tetap saja menjadi 'pencuri'.

Ocean's 8

Selama di penjara, Debbie telah membuat rencana pencurian yang sangat cermat, karena dia punya banyak waktu. Meskipun diperingatkan oleh keluarganya, Debbie tetap berkeras melaksanakan rencananya itu. Dia merasa semakin hebat, dan setelah ditangkap pun, dia malah merasa semakin hebat.

Untuk mewujudkan rencananya, Debbie merekrut teman lamanya Lou Miller, seorang pencampur vodka dengan air agar mendapatkan keuntungan yang banyak. Mereka ingin mencuri kalung berlian yang sangat mahal dengan berat sekitar 2,7 kg seharga 150 juta dollar US yang bernama Cartier. Kalung itu disimpan di bawah tanah dengan penjagaan yang sangat ketat. Karenanya, Debbie punya rencana brillian untuk mencurinya.

Mereka berdua lalu merekrut  Rose, seorang perancang yang dulu pernah terkenal tetapi sekarang hampir bangkrut. Lalu merekrut Nine Ball seorang hacker hebat yang tidak pernah menyebutkan nama aslinya. Amita, seorang ahli perhiasan juga direkrut untuk mewujudkan rencana tersebut. Setelah itu mereka merekrut Constance, seorang copet jalanan yang mempunyai kecepatan tangan yang luar biasa. Terakhir, mereka merekrut sahabat lama, Tammy yang ahli dalam peralatan dan sering membajak truk pengangkut barang-barang. Pembagian hasilnya dari 150 juta dollar tersebut dikurangi ongkos operasional, sehinngga masing-masing bertujuh akan menerima kurang lebih 16,5 juta dollar. 

Langkah pertama, mereka mengatur agar perhiasan itu dapat dipergunakan dalam suatu Met Gala yang terkenal dan dikenakan oleh model yang terkenal yaitu Daphne Kluger. Upaya itu berhasil dan perancang busananya adalah Rose. Rose dan Daphne diijinkan untuk melihat kalung itu keperluan rancangan busana. Dan ketika melihat, Rose menggunakan kaca mata yang dirancang oleh Tammy agar dapat melakukan scan sekaligus membuat kalung palsu yang sangat mirip secara penampakan. Karena kalung itu harus dilepas dari leher dengan alat khusus, mereka pun membuat alat yang bisa membuka kalung tersebut dengan bantuan adik Nine Ball.

Langkah berikutnya, mereka membajak kamera CCTV dari pengawas sehingga bisa membuat blank spot, yaitu di depan kamar mandi. Ini dapat dilakukan dengan mudah oleh Nine Ball. Tammy berhasil masuk ke manajemen Met Gala untuk mengusulkan catering yang sehat dan kru nya adalah semua anggota tim kecuali Rose yang bisa masuk karena perancang busana dari Daphne Kluger.

Sempat terjadi pertengkaran kecil antara Debbie dengan Lou, karena Debbie mempunyai agenda tambahan yaitu menjebak Claude agar masuk penjara. Kebetulan Claude adalah teman kencan Daphne di malam itu. Tapi akhirnya Lou bersedia dan rencana berjalan kembali.

Di malam Met Gala, Debbie masuk dengan menggunakan nama yang telah diatur oleh Tammy yang berperan sebagai salah satu manajemen acara itu. Lou dan yang lain masuk melalui Catering dan Rose masuk sebagai perancang Daphne. Akan tetapi, semuanya telah menyiapkan gaun yang mewah untuk keluar dari gedung museum tersebut. Semuanya harus hati-hati karena banyak sekali kamera CCTV yang dipasang oleh perusahaan keamanan yang sangat terkenal.

Awalnya, makanan Daphne dibubuhi racun yang membuat menjadi muntah-muntah. Tidak berbahaya. Ketika Daphne masuk kamar mandi wanita, Debbie menghalangi dua pengawal yang ingin ikut masuk dengan alasan ini kamar mandi wanita. Di dalam kamar mandi, Constance membantuk Daphne muntah dan melepas kalung itu dengan alat yang telah dibawanya. Hal yang mudah dikerjakan dengan kecepatan tangannya. Setelah itu, Constance keluar kamar mandi tanpa tertangkap kamera dan kedua penjaga disibukkan oleh Debbie.

Kalung itu diletakkan di sebuah baki yang penuh piring kotor dan dibawa oleh pelayan yang tidak tahu menahu tentang hal itu. Ini agar tidak ada wajah mereka yang tertangkap kamera ketika membawa kalung. Kalung itu masuk ke tempat cuci piring yang sudah ditunggu oleh Amita. Amita segera ke ruangan yang telah dipersiapkan dan memecah kalung itu menjadi bagian yang lebih kecil tanpa merusaknya agar memudahkan untuk dibawa keluar.

Ketika Daphne keluar kamar mandi, kedua penjaga melihat bahwa kalungnya tidak ada. Mereka segera memblokade gedung itu, dan semua tamu dan ruangan diperiksa. Ketika ruangan tempat Amita bekerja akan diperiksa, Tammy berpura-pura menemukan kalung itu dalam kolam sehingga pemeriksaan dihentikan karena kalung sudah ditemukan. Kalung yang telah dibagi-bagi diberikan kepada anggota tim lalu dibawa keluar secara tidak mencurigakan, baik melalui mobil catering atau pun melalui pintu depan karena mereka semua sudah membawa gaun yang mewah untuk persiapan.

Debbie yang membawa satu bagian, sengaja menyelipkan ke dalam baju Claude untuk menjebaknya. Setelah itu mereka semua keluar dengan selamat. Akan tetapi, cerita belum berakhir.

Pemilik kalung yang sadar bahwa kalung yang dikembalikan palsu, mengklaim ke asuransi. Asuransi mengirimkan seorang detektif yanga sangat berpengalaman untuk mengusut hal itu. John Frazier juga melihat wajab Debbie dalam investigasinya. Tetapi kesulitan untuk menghubungkan Debbie dengan hilangnya kalung tersebut. 

Debbie sendiri, segera menjual bagian kalung tersebut secara 'murah' di empat tempat berbeda lalu mentransferkan hasil penjualan ke rekening Claude sehingga Claude benar-benar menjadi tertuduh dalam kasus ini.

Ternyata Daphne bukanlah orang bodoh. Dia sudah curiga dengan kejadian-kejadian tersebut, termasuk tahu bahwa Rose telah memvideo cara melepas kalung itu dari lehernya. Jadi dalam investigasi pun dia sengaja menjauhkan tim dari tuduhan. Lalu dia menghubungi Debbie yang ternyata sudah familier wajahnya. Debbie pun menjelaskan kepada seluruh tim, bahwa agar semua selamat, maka Daphne harus mendapat bagian. Dengan demikian jumlah tim menjadi 8 orang wanita, bukan 7 lagi.

Daphne membantu Debbie agar Claude benar-benar dijebloskan ke dalam penjara. Karena hasil penjualan kalung itu ditransferkan ke rekening Claude, Daphne heran dari mana masing-masing akan mendapat bagian. Ternyata ada rencana lain. Ketika sedang ada pemeriksaan ruangan dan para tamu, Debbie telah menyewa seorang pencuri profesional untuk menggasak semua perhiasan yang ada di museum tersebut, lalu menggantinya dengan duplikat semua. Ini lolos dari penjagaan karena semua penjaga fokus melakukan pemeriksaan tamu dan ruangan yang lain. Semua perhiasan tersebut dimasukkan ke dalam lemari lalu dibawa pergi menggunakan mobil catering. Hasil ini lah yang sebenarnya akan dibagi-bagi kepada 8 anggota tim (termasuk Daphne) sehingga masing-masing akan menerima kurang lebih 38,5 juta dollar US.

Ke-8 tim menjadi kaya dan hidup sendiri-sendiri sesuai dengan impian dan passion mereka masing-masing. 

 






0 komentar:

Post a Comment

Klik kategori film yang Anda cari