Slider

25 December 2020

Casper (1995)

Adalah Carrigan Crittenden yang kecewa karena ayahnya yang kaya raya hanya mewarisi sebuah rumah tua yang katanya berhantu. Mereka berkali-kali gagal mengusir hantu dari rumah itu karena mereka mengira bahwa ada harta karun di situ. Di situ memang ada hantu kecil Casper dan tiga hantu dewasa yang lain yang tinggal di situ. Casper sendiri adalah penghuni rumah itu dan meninggal ketika berumur 12 tahun. Ayahnya sangat sedih dan berusaha membuat alat untuk menghidupkan hantu anaknya yang selalu menghantuinya. Akan tetapi gagal sehingga sampai sekarang Casper tinggal di bekas rumahnya tersebut.

Casper (1995)

Casper sendiri sebenanya hanya ingin punya teman. Dari televisi, Casper tahu bahwa ada pengusir hantu yang memahami berdasarkan psikologi hantu dan ingin agar Carrigan menggunakan jasa orang tersebut. Dia adalah James Harvey, seorang duda karena istrinya Amelia Harvey sudah meniggal dan hidup berpindah-pindah dengan anaknya, Kathleen Harvey. James sangat mencintai istrinya sehingga selalu berusaha mencari arwah istrinya tersebut.

James akhirnya disewa oleh Carrigan dan tinggal berdua dengan Kathleen di rumah itu. Pada awalnya Casper kesulitan berkomunikasi dengan Kat, tetapi akhirnya berhasil. Ayahnya juga bisa berkomunikasi dengan Casper dan ketiga hantu yang lain. James mengutarakan keberadaan mereka di situ, dan dari percakapan itu, ketiga hantu juga berjanji bisa mempertemukan dengan Amelia, istrinya yang telah meninggal dunia.

Kat juga bersekolah di SMP di daerah situ dan sepakat akan mengadakan pesta hantu di rumahnya yang terkenal angker. Ketika mempersiapkan kostum pesta, Kat akhirnya menemukan mainan Casper waktu kecil. Casper akhirnya ingat masa lalunya waktu masih hidup dan mengajak Kat ke ruang kerja ayahnya di bawah tanah dan juga tentang alat untuk menghidupkannya kembali.

Carrigan dan rekannya mengamati James dan Kat dan akhirnya mengira bahwa ada harta karun dalam lemari besi di bawah tanah. Carrigan masuk ke rumah dan terjadi keributan di mana James terjatuh dari lantai atas dan akhirnya menjadi hantu. Demikian juga Carrigan jatuh dari jurang dan akhirnya juga menjadi hantu. Carrigan sangat senang karena dengan menjadi hantu dia bisa masuk ke lemari besi untuk mengambil harta karus, lalu dihidupkan kembali dengan alat dari Ayah Casper.

Tetapi rupanya, hantu adalah arwah yang masih ada urusan di dunia sehingga tidak pindah ke alam lain. Carrigan ternyata tidak punya urusan lagi sehingga akhirnya dia pindah ke alam lain. Sedangkan Casper, merasa bahwa dirinya tidak layak untuk dihidupkan lagi dan memilih James untuk dihidupkan lagi. James dan Kat sangat berterima kasih dan sangat terharu.

Pada malam pesta itu, Amelia datang karena diundang oleh ketiga hantu yang memenuhi janjinya. Amelia berkata bahwa dirinya tidak menjadi hantu karena urusan di dunia sudah selesai. Karena itu dia minta agar James merelakan dirinya untuk pergi. Setelah itu, Amelia menemui Casper dan memberikan waktu sampai jam 10.00 malam untuk menjadi hidup lagi dan berdansa dengan Kat. Casper sangat senang dan setelah jam 10.00 dia kembali lagi menjadi hantu.




0 komentar:

Post a Comment

Klik kategori film yang Anda cari