Slider

27 December 2020

Geostorm (2017)

Cuaca bumi semakin ekstrim, sehingga akhirnya 17 negara yang mewakili umat manusia membangun sebuah stasiun pengatur cuaca di 400 km di atas bumi, bernama Ducth Boy. Upaya ini dipimpin oleh Jake Lawson dan nantinya akan diserahkan oleh presiden AS ke PBB untuk dikelola lebih lanjut. Jake Lawson yang sering bekerja di luar prosedur tidak dapat memuaskan para senator dan akhirnya terpaksa dipecat oleh adiknya sendiri Max Lawson. Jake marah, istrinya juga marah dan akhirnya mereka berpisah. Jake hidup di pinggiran kota kecil bersama anaknya Hanah 12 tahun.

Geostorm (2017)

Kurang lebih dua minggu sebelum penyerahan Ducth Boy terjadi keanehan cuaca, di mana ratusan orang di Afghanistan tewas karena membeku. Penyelidikan belum selesai, di Hongkong pipa gas meledak karena suhu terlalu tinggi. Keadaan terus terjadi di berbagai belahan dunia. Akhirnya Presiden AS, Andrew Palma meminta ada orang yang menyelidiki hal ini di Ducth Boy dan langsung melaporn ke Dekkom, orang kepercayaan Presiden Palma.

Max yang bertanggung jawab, akhirnya memilih kakaknya sendiri Jake untuk melakukan tugas tersebut. Setelah melalui perdebatan yang seru, akhirnya Jake setuju untuk naik ke stasiun melihat apa yang sebenarnya terjadi. Jake melihat Hard Disk (HDD) yang terdapat pada masing-masing satelit pada daerah-daerah yang terkena bencana. Ternyata HDD itu disabotase oleh seorang kru dan kru itu lalu dibunuh dengan cara seolah-olah ada kecelakaan. Jake juga menemukan adanya virus dalam sistem dan dirinya juga diblokir untuk mengakses beberapa sistem tingkat tinggi di stasiun itu.

Jake tahu bahwa pelakunya pasti orang dengan pangkat tinggi, bahkan presiden. Akhirnya Jake mengirimkan pesan tersembunyi kepada Max bahwa ada sabotase tingkat tinggi dan jangan percaya kepada siapapun. Max mengajak seorang hacker yang juga karyawan bawahannya untuk melacak hal ini. Max juga meminta bantuan kekasihnya, Sarah yang merupakan salah satu anggota secret service atau pasukan khusus penjaga presiden.

Sabotase terus terjadi, juga salah satu teman Max, Cheng yang menemukan petunjuk juga dibunuh ketika akan melaporkan temuannya kepada Max. Brasil, India, Arab dan banyak lagi daerah tertimpa bencana. Ujungnya adalah Geostorm, yaitu bencana yang melanda seluruh dunia dan menewaskan jutaan orang. Ini hanya bisa dihentikan dengan sidik jari presiden dan scan retina mata.

Max akhirnya melapor kepada Dekkom tentang itu, tetapi ternyata Dekkom lah otak dari semua ini. Dia akan membunuh Max tetapi Max berhasil melarikan diri. Berdua dengan Sarah menculik presiden dan menerangkan apa yang sedang terjadi. Presiden berhasil diamankan dan akhirnya Dekkom berhasil ditangkap. Selanjutnya, Presiden menghentikan countdown geostorm. Tetapi masalah belum selesai.

Rupanya presiden hanya menghentikan geostorm tetapi tidak menghentikan penghancuran diri stasiun luar angkasa. Jake yang berada di stasiun untuk memasukkan kode penghentian geostorm dan re-booting sistem untuk menghilangkan virus terjebak di dalamnya. Untunglah ditolong oleh Ute, kepala ilmuwan dan akhirnya mereka berdua berhasil lolos dari ledakan penghancuran diri stasiun Ducth Boy

Akhirnya stasiunn tersebut dibangun lagi denga lebih kuat. Max dan Jake, akhirnya saling memaafkan dan rukun kembali.

0 komentar:

Post a Comment

Klik kategori film yang Anda cari